Instagram

Wednesday, March 5, 2014

Ini masih lanjutan dari trip sebelumnya. Daripada bingung mending baca dulu Bukittinggi.
Setelah foto-foto di jam gadang gue langsung capcus ke payakumbuh. Perjalanan ke Payakumbuh cukup deket dari bukittinggi sekitar 1 jam. Gue pun sampai di Gapura kota Payakumbuh sekitar pukul 09:00 dan sempetin untuk foto-foto dulu.
Payakumbuh
 Setelah masuk gapura ini jalanan khas perkotaan disuguhkan. Gue sempet beberapa singgah ke warung atau toko untuk nanya lokasi Lembah harau. Ternyata dari pusat kota masih sekitar 30 menit untuk kesana. Akhirnya gue kebut kesana. Tapi ditengah perjalanan sialnya gue ditilang polisi karena gue salah berhenti dilampu merah. Harusnya berhenti disisi kanan tapi gue berhenti di sisi kiri. Kebiasaan di bandung kalo di lampu merah mau berhenti dimana aja gak ada yang nilang. /plak

Sekitar 15 menit gue bercekcok sama polisi akhirnya terjadilah kesepakatan damai dengan uang tips pastinya tapi yasudahlah daripada SIM dan STNK gue ditahan dan sidangnya 2 minggu lagi kan payah. Akhirnya gue lanjut jalan lagi dan sekitar pukul 09:45 gue sampai di lembah harau.
Nagari Harau
Sayang seribu sayang kabut asap menyelimuti harau pagi itu. Jadi pemandangan yang didapat kurang begitu wow. Tapi cukuplah untuk menghibur hati yang lagi sebel sama tilangan polisi tadi.

Disini tercipta kedamaian

Panorama Harau Berkabut

Aka Barayun dengan kolam renangnya

Panorama Harau

Seharusnya ini Indah jika tanpa kabut asap

Tebing curam
Berhubung weekday dan masih jam sekolah lembah harau bener2 sepi. Dan mungkin cuma gue yang berwisata saat itu yang lain hanya petani sekitar atau penjual yang ada disekitara panorama pandang.

Di harau selain menikmati pemandangan kita juga bisa menikmati wisata lain yang tersedia disana misalnya taman kupu-kupu, taman anak-anak, taman anggrek dan beberapa sarasah (air terjun).
Wisata Harau
 Jika setelah hujan di kawasan aka barayun akan ada sebuah air terjun yang dilengkapi kolam dibawahnya. Sayang waktu gue kesana gak ada air yang turun dari tebing itu.
Aka Barayun
Setelah puas menikmati harau akhirnya gue langsung menuju jalan poros payakumbuh - bukittinggi untuk menuju ke Batusangkar. Perjalanan menuju batusangkar cukup dekat sekitar 45 menit saja.